1. PT Alva Prima Rentia adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha penyewaan barang-barang keperluan Ibu dan anak dengan merek Kiddy.id dimana Penyewa dapat melakukan sewa barang yang terdaftar di website Kiddy.id.
  2. Situs Kiddy.id adalah www.kiddy.id
  3. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Kiddy.id yang berisikan peraturan yang mengatur hak, kewajiban dan tanggung jawab Pengguna dan Kiddy.id, serta tata cara Penggunaan sistem layanan Kiddy.id
  4. Pengguna adalah para pihak yang menggunakan jasa Kiddy.id baik terdaftar ataupun tidak terdaftar tidak terbatas pada Penyewa namun juga pihak yang berkunjung ke situs Kiddy.id
  5. Penyewa adalah Pengguna terdaftar, yang melakukan tindakan penyewaan terhadap barang yang terdaftar di Situs Kiddy.id
  6. Barang atau produk adalah benda yang berwujud dan/atau memiliki fisik yang dapat diantar dan/atau memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
  7. Hukum adalah hukum yang berlaku dalam wilayah negara Republik Indonesia sesuai dengan hierarki peraturan perundang-undangan Republik Indonesia menurut Undang Undang Nomor 12 Tahun 2011.
  8. Syarat & Ketentuan yang ditetapkan dibawah ini mengatur dan mengikat pihak Pengguna situs Kiddy.id untuk patuh terhadap hal-hal yang telah ditetapkan oleh pihak Kiddy.id. Untuk itu, Pengguna disarankan untuk membaca dengan seksama, karena berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna berdasarkan hukum yang berlaku. Dengan melakukan transaksi di Kiddy.id, maka anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & ketentuan ini. Syarat & Ketentuan Layanan dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Kiddy.id tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum yang berlaku di Indonesia.
  2. Kiddy.id tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna yang ingin mendaftarkan diri.
  3. Pengguna yang ingin mendaftarkan diri wajib mengisi form pendaftaran dengan data diri yang benar dan lengkap sesuai dengan kartu identitas yang valid. Data diri Pengguna merupakan tanggung jawab Pengguna.
  4. Pengguna yang telah terdaftar berhak bertindak sebagai Penyewa, dapat membuat pesanan sewa
  5. Kiddy.id tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu atas setiap dugaan pelanggaran dan/atau pelanggaran Syarat & Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yaitu tindakan berupa melakukan suspensi terhadap akun Pengguna, maupun menghapus akun Pengguna.
  6. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan alat dan fitur otomatis yang bertujuan untuk memanipulasi data pada sistem situs Kiddy.id, termasuk namun tidak terbatas pada manipulasi data situs, perambahan (crawling), maupun peretasan (hacking).
  7. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  8. Kiddy.id tidak akan meminta username, password atau kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Kiddy.id menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Kiddy.id atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  9. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Kiddy.id tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.
  1. Penyewa wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Kiddy.id. Penyewa melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Penyewa.
  2. Saat melakukan Penyewaan Barang, Penyewa menyetujui bahwa:
    • Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat order untuk menyewa.
    • Penyewa memahami bahwa kualitas Barang yang akan disewa akan berbeda dari setiap jenis barang yang disewakan. Kualitas barang yang dimaksud adalah kebersihan, kelayakan, dan kerusakan Barang.
    • Penyewa memahami bahwa rating produk tidak menjadi jaminan bahwa Barang yang untuk disewa memiliki kualitas selalu sempurna.
    • Penyewa mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Kiddy.id tergantung pada monitor komputer Penyewa. Kiddy.id telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Kiddy.id muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Kiddy.id akan akurat.
    • Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk menyewa Barang ketika Pengguna menyewa suatu barang.
    • Kiddy.id tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang kepada Penyewa.
  3. Khusus untuk Barang yang memerlukan baterai, Penyewa memahami bahwa Kiddy.id tidak berkewajiban memberikan baterai baru atau memastikan baterai akan selalu dapat digunakan selama masa sewa.
  4. Khusus untuk Barang yang memerlukan baterai, Penyewa memahami bahwa tanggung jawab terkait baterai merupakan tanggung jawab Penyewa.
  5. Pembayaran oleh Penyewa wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1×24 jam) setelah Penyewa melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh Penyewa, Kiddy.id memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  6. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Kiddy.id. Kiddy.id memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  7. Penyewa menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Kiddy.id. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Penyewa kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Penyewa.
  8. Penyewa wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang disewa. Kiddy.id memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem Kiddy.id, untuk Penyewa melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Penyewa, maka dengan demikian Penyewa menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Kiddy.id dan Penyewa menyetujui bahwa barang yang diterima dalam keadaan baik tanpa ada rusak maupun cacat.
  9. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Penyewa.
  10. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Penyewa pergunakan dengan bank Rekening resmi Kiddy.id adalah tanggung jawab Penyewa secara pribadi.
  11. Pengembalian dana dari Kiddy.id kepada Penyewa hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari Penyewa atas harga Barang
    • Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai
    • Kiddy.id tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya
    • Kiddy.id sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    • Penyewa menerima Barang kiriman dengan kondisi tidak layak pakai.
  12. Penyewa wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Kiddy.id tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Penyewa apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  1. Jika ingin memperpanjang masa sewa Penyewa dapat menanyakan ketersediaan barang kepada customer service. Jika barang tersebut belum ada yang memesan, maka bisa diperpanjang. Jika sudah dipesan oleh orang lain, mohon maaf tidak bisa diperpanjang. Orang lain bebas untuk menyewa dan membayar produk yang tersedia pada kalender di website kami.
  2. Penyewa dapat memperpanjang masa sewa Barang yang sedang disewa dengan memesan barang yang sama di website kiddy.id dan menggunakan kupon khusus untuk menghilangkan biaya antar jemput, hubungi customer service kami untuk menerima kupon. 
  3. Penyewa juga dapat menghubungi customer service kami dan melakukan pembayaran melalui transfer bank ke rekening resmi Kiddy,id dan mengirimkan bukti pembayaran kepada customer service.
  4. Penyewa wajib membayar biaya perpanjang masa sewa sebelum jatuh tempo selesai masa sewa.
  5. Apabila Penyewa telat membayar biaya perpanjang masa sewa, maka pesanan perpanjangan masa sewa akan hangus.
  1. Penyewa dapat melakukan komplain dengan menginformasikan kepada customer service dengan memberikan bukti foto Barang yang dimaksud.
  2. KIDDY.ID berkomitmen untuk menyewakan barang dalam keadaan bersih dan tidak rusak. Semua produk yang dikirim sudah dicuci dan dibersihkan dengan pembersih/detergen khusus bayi. Jika saat pengiriman terdapat barang yg tidak bersih (dalam kondisi wajar pemakaian), penyewa dapat menghubungi customer service kami. Namun penyewa perlu memahami bahwa barang yang disewakan bukanlah barang baru (kecuali dinyatakan baru), sehingga kondisi barang bisa jadi tidak sempurna namun layak pakai.
  3. Penyewa dapat meminta refund dengan nilai besaran maksimal sebesar nilai transaksi sewa Barang tersebut.
  4. Apabila komplain dari Penyewa diterima oleh Kiddy.id, maka dana pengembalian akan diproses maksimal 2 hari kerja pada rekening penyewa.
  1. Apabila Penyewa telah membayar pesanan yang telah dibuat di website Kiddy.id dan ingin membatalkan pesanan dan merefund dana ke rekening.
    1. Sebelum masa sewa dimulai, maka Penyewa akan dikenai biaya administrasi dengan detail sebagai berikut:
      • > 14 hari dari tanggal mulai sewa, biaya administrasi 25% atau minimum 50rb (mana yg lebih besar)
      • < 14 hari dari tanggal mulai sewa, biaya administrasi 50% atau minimum 100rb (mana yg lebih besar)
    2. Penyewa akan mendapatkan nilai pengembalian sebesar seluruh biaya sewa dan biaya ongkir setelah dikurangi biaya administrasi sesuai perhitungan diatas.
  2. Dana pengembalian dapat direfund ke nomor rekening Penyewa dalam waktu paling cepat 2 hari kerja dan paling lama 5 hari kerja.
  1. Penyewa dapat mengembalikan barang yang sedang disewa lebih awal dari periode order sewa yang telah dibuat sebelumnya oleh Penyewa.
  2. Jika penyewa ingin mendapatkan refund (jika ada) atas pengembalian lebih awal, maka harus menginformasikan sebelum pengembalian dilakukan. Jika permohonan refund dilakukan setelah pengembalian barang maka tidak dapat diproses.
  3. Penyewa akan mendapatkan nilai pengembalian setelah dikurangi biaya administrasi 50% (minimal 100rb) dari tarif barang yg akan dikembalikan lebih awal dan tanpa pengembalian biaya pengiriman dan penjemputan dengan detail perhitungan di poin no.3
  4. Contoh: Penyewa sewa mainan ABC untuk 1 bulan dengan harga sewa Rp.500.000, namun penyewa ingin mengembalikan lebih awal yang hanya digunakan selama 3 hari. Periode sewa tercepat mainan tersebut adalah 2 minggu dengan harga sewa yang tercantum di website Kiddy.id untuk 2 minggu sebesar Rp.300.000. Sehingga perhitungan dana yang akan dikembalikan adalah: 3 hari / 14 hari (2 minggu) x Rp.300.000 = Rp 64.285, Sehingga dana yang akan dikembalikan sebesar Rp.500.000 – 250.000 (biaya administrasi) – Rp64.285 = Rp 185.715
  5. Dana pengembalian dapat direfund ke nomor rekening Penyewa dalam waktu paling cepat 2 hari kerja dan paling lama 5 hari kerja.
 
  1. Penyewa dapat menukar barang yang sedang disewa dengan barang lainnya
  2. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp.50.000 untuk menukar barang
  3. Contoh perhitungannya:

Penyewa sedang menyewa barang ABC untuk 1 bulan senilai Rp.600.000 diluar biaya antar jemput, lalu baru disewa 17 hari, Penyewa ingin menukar barang yang sedang disewa dengan barang lainnya XYZ dengan periode sewa 2 bulan senilai Rp800.000 diluar antar jemput. Maka tambahan biaya sewa yang harus dibayar oleh Penyewa adalah:

Untuk produk ABC, karena sewanya sudah lebih dari 2 minggu, maka menggunakan tarif 1 bulan, sehingga biaya perhitungan sewa sementara yaitu: 17 hari / 30 hari x Rp 600.000 = Rp 340.000. Sehingga sisa dana untuk Penyewa: Rp.600.000 – 340.000 – Rp.50.000 (biaya administrasi) = Rp 210.000. Dana tersebut akan kami refund dalam bentuk kiddy points yang dapat digunakan untuk memesan barang XYZ tersebut.

Sehingga untuk barang pengganti XYZ untuk sewa 2 bulan senilai Rp.800.000, Penyewa cukup membayar sebesar = Rp.800.000 – Rp.210.000 = Rp. 590.000 + biaya antar jemput (tergantung lokasi penyewa)

  1. Kiddy.id berhak meminta biaya ganti rugi sebesar maksimal harga baru retail price barang tersebut apabila terjadi kerusakan atau terdapat noda yang tidak dapat hilang ataupun kehilangan bagian/seluruh dari bagian Barang yang disewakan kepada Penyewa.
  2. Untuk penagihan denda akan dilakukan oleh tim Kiddy.id ataupun pihak ketiga melalui komunikasi telepon, whatsapp, SMS maupun datang langsung ke tempat Penyewa.
  1. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi penyewaan barang melalui Situs Kiddy.id.
  2. Transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi penyewaan dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) hingga maksimal Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)
  3. Transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh Kiddy.id dan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs Kiddy.id.
  4. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
  5. Apabila terdapat transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Kiddy.id, maka Kiddy.id berwenang untuk:
    • Menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Kiddy.id, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 hari
    • Melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi
  6. Apabila transaksi penyewaan tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Penyewa di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Kiddy.id.
  7. Kartu kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Kiddy.id hanya kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia.

Apabila Penyewa memilih metode pembayaran bank transfer, akan tersedia 3 pilihan nomor rekening bank milik Kiddy.id:

  1. BCA PT Alva Prima Rentia
  2. Mandiri PT Alva Prima Rentia
  3. BNI PT Alva Prima Rentia
  1. Pengiriman Barang dilakukan dengan kurir dan mobil van milik Kiddy.id ataupun pihak ketiga yang dipilih oleh Kiddy.id
  2. Penyewa dapat memilih untuk mengambil dan mengembalikan sendiri produk yang disewa di gudang Kiddy.id
  3. Ketentuan lengkap mengenai pengiriman dapat dilihat dan mengacu pada halaman Shipping Information. Dengan menyetujui terms and condition penyewa dianggap sudah membaca dan menyetujui hal yang tercantum pada halaman Shipping Information.
  1. Kiddy.id akan mengirimkan reminder jatuh tempo masa sewa kepada nomor handphone Pengguna yang terdaftar di Kiddy.id. Sehingga Penyewa dapat mempersiapkan Barang yang akan dijemput kembali oleh kurir jika penyewa memilih menggunakan antar jemput diawal. Jika saat pemesanan sewa memilih self pickup maka penyewa akan mengantarkan kembali barang yang disewa pada tanggal berakhirnya kontrak sewa ke warehouse Kiddy.id dan pada jam operasional.
  2. Apabila saat waktu penjemputan, Barang yang seharusnya dijemput tidak tersedia maka Penyewa wajib membayar kembali tambahan biaya penjemputan dan biaya tambahan sewa yang telah berakhir beserta denda keterlambatan ke rekening penampungan Kiddy.id.
  3. Biaya denda keterlambatan adalah sebesar rate harian dari tarif sewa terpendek + 20% x tarif terpendek.

Mohon dibantu untuk menyiapkan barang dan cek kelengkapan produk sebelum diambil, (boleh fotokan dulu dan kirim ke CS agar tdk ada yg tertinggal). Pengecekan keseluruhan baru akan dilakukan oleh staff gudang saat produk sudah sampai di gudang. Apabila ada barang yg tertinggal maka menjadi tanggung jawab penyewa untuk mengirimkan kembali ke gudang Kiddy.id.

Apabila ada barang pribadi penyewa yang terbawa di barang sewaan Kiddy.id, maka Kiddy.id tidak bertanggung jawab untuk mengembalikan barang tersebut ke penyewa. Penyewa dapat mengambil barang tersebut baik secara langsung ataupun melalui Gojek/Grab/Paxel.

  1. Seluruh customer wajib mengirimkan KTP sebelum barang yang disewa dikirim. Bisa dengan 2 cara untuk submit KTP.
    • Melalui website www.Kiddy.id, ke menu My Account, lalu klik Profil Akun, lalu dibagian bawah ada kotak untuk upload Foto KTP silakan diklik, dan upload foto KTP customer.
    • Melalui Customer Service KIDDY.ID. Bisa dikirim melalui Email cs@kiddy.id atau Whatsapp 0817-200-216
  2. Data KTP akan dienkripsi sehingga aman.
  3. Tujuan dari penyimpanan data KTP customer adalah supaya KIDDY.ID memiliki data customer yang valid sebagai upaya pencegahan dari produk yang sedang disewakan dari KIDDY.ID
  4. Apabila calon customer tidak bersedia mengirimkan foto KTP, maka bisa dengan membayar deposit seharga 50% dari harga retail produk yang akan disewa.
  5. Apabila sampai hari H mulai sewa, customer belum mengirimkan KTP, maka KIDDY.ID berhak membatalkan pesanan customer tersebut dan dana yang telah dibayarkan akan direfund setelah dikurangi biaya pembatalan pesanan sebesar Rp 100.000.
  1. Penarikan dana sesama bank akan diproses dalam waktu 2×24 jam hari kerja, sedangkan penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 3×24 jam hari kerja.
  2. Untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA, Mandiri, dan BNI apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Pengguna.
  3. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Kiddy.id, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Kiddy.id berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
  4. Pemeriksaan, pembekuan atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dalam poin 3 dapat dilakukan dalam jangka waktu selama yang diperlukan oleh pihak Kiddy.id.

Kiddy.id selalu berupaya untuk menjaga Layanan Kiddy.id aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Kiddy.id memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time

Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Kiddy.id atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Kiddy.id diberikan kepada Anda pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”.

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Kiddy.id (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Kiddy.id bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Kiddy.id.
  2. Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Kiddy.id.
  3. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Kiddy.id.
  4. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  5. Terjadinya kecelakaan akibat penggunaan barang yang disewa oleh Penyewa.
  6. Pengiriman Barang.
  7. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  8. Perselisihan antar Pengguna.
  9. Pencemaran nama baik pihak lain.
  10. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Kiddy.id, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Kiddy.id ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  11. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Kiddy.id.
  12. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Kiddy.id.
  13. Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Kiddy.id.
  14. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Kiddy.id yang diduga palsu.
  15. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.

Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna

Pengguna akan melepaskan Kiddy.id dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Kiddy.id (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Kiddy.id yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga

Dalam hal terdapat tanggung jawab yang belum diselesaikan antara penyewa dan KIDDY.ID, seperti misalnya

  • pembayaran tertunggak yang tidak dibayarkan lebih dari 2 minggu.
  • pengembalian barang yang tidak dilakukan oleh penyewa lebih dari 2 minggu.
  • ganti rugi atas barang rusak yang belum dilakukan pembayaran lebih dari 2 minggu.
  • penggelapan barang yang disewa.
  • tidak ada itikad baik dari penyewa untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, dan tidak merespon atas peringatan yg sudah diberikan oleh KIDDY.ID.

maka pihak KIDDY.ID berhak untuk menggunakan data pribadi seperlunya untuk kepentingan KIDDY.ID dan atau melaporkan kepada pihak berwajib apabila nilai kerugiannya besar.

Syarat & ketentuan ini tunduk, diatur, dan patuh pada hukum yang berlaku di Republik Indonesia, dan Pengguna sepakat untuk terikat pada hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Pengguna dan Kiddy.id sepakat bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau perjanjian ini dapat diselesaikan secara musyarawah mufakat ataupun ke ranah hukum yang berlaku di Republik Indonesia

Syarat & ketentuan dapat sewaktu-waktu diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari Kiddy.id. Kiddy.id menyarankan Pengguna untuk membaca dan memeriksa halaman syarat & ketentuan ini dengan saksama sebelum melakukan aktivitas apapun di situs Kiddy.id untuk mengetahui pembaharuan dan perubahan yang ada. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Kiddy.id, maka Pengguna dianggap menyetujui pembaharuan dan/atau perubahan dalam halaman ini.