1.    Saat ini Kiddy.id hanya melayani pengiriman untuk wilayah DKI Jakarta, Kota Depok, Kota Bekasi (kecuali kecamatan Mustika Jaya), Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang (khusus area kabupaten Tangerang hanya untuk kecamatan yg disebutkan berikut : Cisauk, Kelapa Dua, Legok, Pagedangan, selain kecamatan yg disebutkan tsb maka tidak tercover area pengiriman kami). Untuk Kabupaten Bekasi saat ini kami belum menjangkau area tersebut. Jika ada pesanan yang terlanjur dibayar dan alamat pengantaran dan penjemputannya ke area yang tidak terjangkau oleh kurir kami maka pesanan akan dibatalkan dan diproses pengembalian dana nya. Jika alamat penyewa diluar jangkauan area pengantaran kami namun tetap ingin menyewa, maka dapat menggunakan pilihan ambil dan antar sendiri di Warehouse Kiddy.id, atau menggunakan kurir lainnya seperti grab express car.

 

2.    Biaya yang dibayarkan customer pada saat pemesanan adalah biaya antar dan jemput utk kesemua barang yg disewa dalam satu nomor order. Jika sewa lebih dari 1 barang lalu saat jatuh tempo ada yang dikembalikan dan lainnya diperpanjang, maka akan dikenakan biaya tambahan per kali kurir jalan. 

     Apabila pada saat penjemputan barang sewa, customer ingin menyewa barang lain, maka ongkir untuk pengiriman barang baru tsb tidak dikenakan charge (karena dilakukan oleh supir dan mobil yang sama), namun hanya dikenakan 1x biaya ongkir utk penjemputan barang baru tsb di akhir masa sewa. Mekanisme pemotongan ongkir menggunakan kode kupon yang diberikan oleh Customer Service kami, silahkan hubungi whatsapp untuk keterangan lebih lanjut.

 

3.    Jam pengiriman dan penjemputan TIDAK BISA ditentukan oleh penyewa. Kisaran waktu pengiriman dan penjemputan yaitu pukul 09.00 – 18.00. Proses pengiriman barang ke alamat penyewa akan dilakukan sesuai tanggal mulai sewa dan akan dijemput kembali sesuai tanggal akhir sewa. Jika memang tidak bisa menerima barang pada tanggal yang seharusnya, maka pengiriman akan dilakukan di jadwal berikutnya dan tanggal berakhir sewa tetap sama. Permintaan untuk membatalkan pengiriman/penjemputan secara mendadak disaat driver sudah berangkat, akan dikenakan biaya 1x jalan.

 

      Contoh: Sewa mainan dengan tanggal mulai sewa 01 Agustus dan akhir sewa 08 Agustus. Maka barang akan tiba tanggal 01 Agustus dan dijemput kembali pada tanggal 08 Agustus. Terkadang kami mengirimkan produk di H-1 jika ada rute driver yang searah. Apabila penyewa menerima barang lebih dari jam 18.00 di hari H, penyewa dapat mengajukan permintaan penambahan 1 hari free kepada customer service. 

 

4.    Jadwal pengiriman barang dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Kami tidak melayani pengiriman pada hari Sabtu dan Minggu.

 

5. Penyewa dapat memilih untuk mengambil dan mengembalikan sendiri produk yang akan disewa di warehouse Kiddy.id di Gading Serpong. Namun perlu diketahui bahwa penyewa WAJIB untuk mengikuti jam operasional warehouse kami yaitu Senin – Jumat 08.00 – 17.00 dan Sabtu 09.00 – 14.00. Kami tidak menerima pengambilan dan pengembalian di luar jam tersebut. Apabila penyewa telah memilih self pickup dan return kemudian pada saat jatuh tempo request untuk dijemput oleh kurir kami maka biaya penjemputannya adalah 1,5x biaya normal tarif penjemputan.

 

6  .  Apabila terjadi masalah saat kurir sudah sampai di alamat tujuan, seperti:

§  Alamat tidak dapat ditemukan

§  Tidak ada penerima barang ataupun orang yang diwakilkan di alamat tersebut

§  Penyewa tidak dapat dihubungi melalui whatsapp dan telepon.

Maka pengiriman tsb akan dibatalkan dan akan ada biaya pengiriman tambahan yang dibebankan kepada penyewa untuk pengiriman kembali. Batas toleransi kurir menunggu adalah 15 menit sejak sampai/kontak penerima.

 

7.    Jika penyewa menerima barang dalam kedaan rusak pada saat pengiriman maka penyewa wajib foto barang tersebut dan hubungi customer service terkait kerusakan barang ini.

 

8.   Penjemputan barang : 

Mohon dibantu untuk menyiapkan barang dan cek kelengkapan produk sebelum diambil, (boleh fotokan dulu dan kirim ke CS agar tdk ada yg tertinggal). Pengecekan keseluruhan baru akan dilakukan oleh staff gudang kami saat produk sudah sampai di gudang. Driver kami tidak melakukan pengecekan kelengkapan barang saat penjemputan. Apabila ada barang yg tertinggal maka menjadi tanggung jawab penyewa untuk mengirimkan kembali ke gudang kami.

9.    Jika ingin mengubah jadwal pengiriman barang atau pergantian alamat atau masalah pada proses pengiriman, penyewa dapat menghubungi langsung tim CS Kiddy.id.

 

10. Tim Customer Service kami dapat dihubungi di:

§  Whatsapp: 0817 200 216

§  Email: cs@kiddy.id

§  Instagram: @kiddyid

Jam kerja tim CS kami dari hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00 – 14.00