1. CV. Rental Favorit Ibu adalah suatu badan usaha yang menjalankan kegiatan usaha penyewaan barang-barang keperluan Ibu dan anak dengan merek Kiddy.id dimana Penyewa dapat melakukan sewa barang yang terdaftar di website Kiddy.id.
  2. Situs Kiddy.id adalah www.kiddy.id
  3. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Kiddy.id yang berisikan peraturan yang mengatur hak, kewajiban dan tanggung jawab Pengguna dan Kiddy.id, serta tata cara Penggunaan sistem layanan Kiddy.id
  4. Pengguna adalah para pihak yang menggunakan jasa Kiddy.id baik terdaftar ataupun tidak terdaftar tidak terbatas pada Penyewa namun juga pihak yang berkunjung ke situs Kiddy.id
  5. Penyewa adalah Pengguna terdaftar, yang melakukan tindakan penyewaan terhadap barang yang terdaftar di Situs Kiddy.id
  6. Barang atau produk adalah benda yang berwujud dan/atau memiliki fisik yang dapat diantar dan/atau memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
  7. Hukum adalah hukum yang berlaku dalam wilayah negara Republik Indonesia sesuai dengan hierarki peraturan perundang-undangan Republik Indonesia menurut Undang Undang Nomor 12 Tahun 2011.
  8. Syarat & Ketentuan yang ditetapkan dibawah ini mengatur dan mengikat pihak Pengguna situs Kiddy.id untuk patuh terhadap hal-hal yang telah ditetapkan oleh pihak Kiddy.id. Untuk itu, Pengguna disarankan untuk membaca dengan seksama, karena berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna berdasarkan hukum yang berlaku. Dengan melakukan transaksi di Kiddy.id, maka anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & ketentuan ini. Syarat & Ketentuan Layanan dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Kiddy.id tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum yang berlaku di Indonesia.
  2. Kiddy.id tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna yang ingin mendaftarkan diri.
  3. Pengguna yang ingin mendaftarkan diri wajib mengisi form pendaftaran dengan data diri yang benar dan lengkap sesuai dengan kartu identitas yang valid. Data diri Pengguna merupakan tanggung jawab Pengguna.
  4. Pengguna yang telah terdaftar berhak bertindak sebagai Penyewa, dapat membuat pesanan sewa
  5. Kiddy.id tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu atas setiap dugaan pelanggaran dan/atau pelanggaran Syarat & Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yaitu tindakan berupa melakukan suspensi terhadap akun Pengguna, maupun menghapus akun Pengguna.
  6. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan alat dan fitur otomatis yang bertujuan untuk memanipulasi data pada sistem situs Kiddy.id, termasuk namun tidak terbatas pada manipulasi data situs, perambahan (crawling), maupun peretasan (hacking).
  7. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  8. Kiddy.id tidak akan meminta username, password atau kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Kiddy.id menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Kiddy.id atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  9. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Kiddy.id tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.
  1. Demi meningkatkan pelayanan kami selama masa High Season, ada sejumlah surcharge yg akan dikenakan pada barang-barang travelling (kategori : stroller, carrier dan carseat)
  2. Harga yang tercantum pada tabel sewa adalah harga normal sebelum dikenakan surcharge High-Season. Harga total yang termasuk dengan surcharge akan tercantum di keranjang belanja saat akan checkout.
  3. High Season yang akan diberlakukan yaitu :
    1. Periode Lebaran : 15 Maret – 15 April 2025
    2. Periode Libur Sekolah : 15 Juni – 15 Juli 2025
    3. Periode Nataru : 1 Desember 2025 –  10 Januari 2026
  4. Periode tsb adalah periode untuk masa sewa, bukan periode transaksi. Selama produknya di booking untuk periode tsb, maka akan ada surcharge tambahan.
  1. Penyewa wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Kiddy.id. Penyewa melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Penyewa.
  2. Saat melakukan Penyewaan Barang, Penyewa menyetujui bahwa:
    • Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat order untuk menyewa.
    • Penyewa memahami bahwa kualitas Barang yang akan disewa akan berbeda dari setiap jenis barang yang disewakan. Kualitas barang yang dimaksud adalah kebersihan, kelayakan, dan kerusakan Barang.
    • Penyewa memahami bahwa rating produk tidak menjadi jaminan bahwa Barang yang untuk disewa memiliki kualitas selalu sempurna.
    • Penyewa mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Kiddy.id tergantung pada monitor komputer Penyewa. Kiddy.id telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Kiddy.id muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Kiddy.id akan akurat.
    • Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk menyewa Barang ketika Pengguna menyewa suatu barang.
    • Kiddy.id tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang kepada Penyewa.
  3. Khusus untuk Barang yang memerlukan baterai, Penyewa memahami bahwa Kiddy.id tidak berkewajiban memberikan baterai.
  4. Khusus untuk Barang yang memerlukan baterai, Penyewa memahami bahwa tanggung jawab terkait baterai merupakan tanggung jawab Penyewa.
  5. Pembayaran oleh Penyewa wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1×24 jam) setelah Penyewa melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh Penyewa, Kiddy.id memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  6. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Kiddy.id. Kiddy.id memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  7. Penyewa menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Kiddy.id. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Penyewa kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Penyewa.
  8. Penyewa wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang disewa. Kiddy.id memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem Kiddy.id, untuk Penyewa melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Penyewa, maka dengan demikian Penyewa menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Kiddy.id dan Penyewa menyetujui bahwa barang yang diterima dalam keadaan baik tanpa ada rusak maupun cacat.
  9. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Penyewa.
  10. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Penyewa pergunakan dengan bank Rekening resmi Kiddy.id adalah tanggung jawab Penyewa secara pribadi.
  11. Pengembalian dana dari Kiddy.id kepada Penyewa hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari Penyewa atas harga Barang
    • Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai
    • Kiddy.id tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya
    • Kiddy.id sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    • Penyewa menerima Barang kiriman dengan kondisi tidak layak pakai.
  12. Penyewa wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Kiddy.id tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Penyewa apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  1. Apabila customer memilih self drop produk laundry ke warehouse Kiddy.id, customer wajib untuk mengambil unit yang sudah selesai dalam waktu maksimal 7 hari, apabila lebih dari 7 hari maka ada biaya penitipan sebesar Rp 10.000 / hari. Apabila sampai lebih dari 30 hari maka kami tidak bertanggung jawab apabila produk hilang / rusak.
  2. Komplain diterima maksimal 3×24 jam di layanan whatsapp official kami, apabila lebih dari itu kami tidak bertanggung jawab atas kondisi barang.
  1. Apabila Penyewa ingin memesan produk yang tanggal mulai sewanya masih lebih dari 30 hari, maka Penyewa dapat melakukan pembayaran DP sebesar 50% dengan minimal nilai sewa Rp 500.000 sebelum biaya pengantaran dan penjemputan. Apabila Penyewa membatalkan transaksi atau mengganti produk secara sepihak, maka DP akan hangus 100% dan Kiddy.id tidak berkewajiban untuk mengembalikan dana yang sudah masuk.
  2. Transaksi dengan pembayaran partial ini tidak bisa menggunakan kode promo apapun.
  3. Melakukan perubahan tanggal mulai sewa masih mungkin dilakukan selama produk tsb masih available di tanggal yang diajukan.
  1. Pengiriman Barang dilakukan dengan kurir dan mobil van milik Kiddy.id ataupun pihak ketiga yang dipilih oleh Kiddy.id
  2. Biaya antar dan jemput yg dibayarkan penyewa bisa jadi lebih murah / lebih mahal secara actualnya namun kami tetap menerapkan biaya flat untuk semua area yg dicover oleh kami tanpa melihat jarak dekat/jauhnya serta menjadi hak kami untuk menggunakan kurir ataupun pihak ketiga, jika ada selisih lebih murah, penyewa tidak bisa meminta selisih dari biaya pengiriman/penjemputan tsb.
  3. Apabila ingin mengatur antar jemput sendiri, silahkan bisa memilih self pickup & return saat order (hanya bisa order via WA customer service). Tidak diperbolehkan mengambil brg menggunakan pihak ketiga (gojek, grab, dll) jika sudah memilih self-pickup, penyewa wajib mengambil sendiri barang tsb. Keterlambatan waktu barang diterima / dikembalikan menjadi sepenuhnya tanggung jawab penyewa jika memilih self pickup & return.
  4. Setiap order yang diantar menggunakan Kiddy Logistics sudah mendapat free pemasangan dan pembongkaran oleh driver Kiddy.id. Driver akan memasangkan dan menjelaskan secara singkat cara penggunaan/buka tutup produk. Apabila driver kurang paham dengan cara pemakaian, maka akan diteruskan oleh admin Kiddy.id
  5. Apabila produk diterima langsung oleh customer / perwakilan customer dan dipasangkan, maka pengecekan kelengkapan dilakukan di lokasi penyewa, driver akan foto / video produk sebagai bukti kelengkapan produk.
  6. Apabila customer / perwakilan customer tidak bisa menerima langsung produknya dan dititipkan tanpa dilakukan pemasangan oleh driver, maka customer bertanggung jawab untuk melakukan foto kelengkapan produk yg diterima, apabila tdk ada konfirmasi di awal masa sewa, maka kami anggap produk lengkap dan berfungsi normal.
  7. Apabila lokasi pengantaran dan penjemputan penyewa ternyata diluar dari area yang dijangkau oleh kurir pengiriman Kiddy.id, maka pesanan tersebut akan dibatalkan dan diproses pengembalian dananya. Pengembalian dana ke rekening selain BCA / Mandiri akan dikenakan biaya bank Rp 6.500,- yg ditanggung penyewa.
  8. Ketentuan lengkap mengenai pengiriman dapat dilihat dan mengacu pada halaman Shipping Information. Dengan menyetujui terms and condition penyewa dianggap sudah membaca dan menyetujui hal yang tercantum pada halaman Shipping Information.
  1. Setiap order yang diantar menggunakan Kiddy Logistics sudah mendapat free pemasangan dan pembongkaran oleh driver Kiddy.id. Driver akan memasangkan dan menjelaskan secara singkat cara penggunaan/buka tutup produk. Apabila driver kurang paham dengan cara pemakaian, maka akan diteruskan oleh admin Kiddy.id
  2. Apabila produk diterima langsung oleh customer / perwakilan customer dan dipasangkan, maka pengecekan kelengkapan dilakukan di lokasi penyewa, driver akan foto / video produk sebagai bukti kelengkapan produk.
  3. Apabila customer / perwakilan customer tidak bisa menerima langsung produknya dan dititipkan tanpa dilakukan pemasangan oleh driver, maka customer bertanggung jawab untuk melakukan foto kelengkapan produk yg diterima, apabila tdk ada konfirmasi di awal masa sewa, maka kami anggap produk lengkap dan berfungsi normal.
  1. Jika ingin memperpanjang masa sewa Penyewa dapat menanyakan ketersediaan barang kepada customer service. Jika barang tersebut belum ada yang memesan, maka bisa diperpanjang. Jika sudah dipesan oleh orang lain, mohon maaf tidak bisa diperpanjang. Orang lain bebas untuk menyewa dan membayar produk yang tersedia pada kalender di website kami.
  2. Penyewa juga dapat menghubungi customer service kami dan melakukan pembayaran melalui transfer bank ke rekening resmi Kiddy,id dan mengirimkan bukti pembayaran kepada customer service.
  3. Penyewa wajib membayar biaya perpanjang masa sewa sebelum jatuh tempo selesai masa sewa.
  4. Apabila Penyewa telat membayar biaya perpanjang masa sewa, maka pesanan perpanjangan masa sewa akan hangus.
  1. Penyewa dapat melakukan komplain dengan menginformasikan kepada customer service dengan WAJIB memberikan bukti foto atau video barang yang dimaksud. Maksimal komplain 1×24 sejak barang diterima.
  2. KIDDY.ID berkomitmen untuk menyewakan barang dalam keadaan bersih dan tidak rusak. Semua produk yang dikirim sudah dicuci dan dibersihkan dengan pembersih/detergen khusus bayi. Bisa jadi ada noda yang sifatnya tidak bisa hilang (noda pulpen dan sejenisnya) meskipun sudah dibersihkan. Jika saat pengiriman terdapat barang yg tidak bersih diluar kewajaran, atau mesin rusak yg menyebabkan fungsi suatu barang menjadi terganggu, penyewa dapat menghubungi customer service kami.
  3. Penyewa perlu memahami bahwa barang yang disewakan bukanlah barang baru (kecuali dinyatakan baru), sehingga kondisi barang bisa jadi tidak sempurna namun layak pakai dan penyewa sudah memahami resiko dari penyewaan barang yaitu kondisi barang tidaklah 100% karena faktor pemakaian sebelumnya (wear & tear), karena persewaan bukanlah jual beli dimana pembeli berhak mendapatkan barang yg sempurna tanpa cacat.
  4. Standar kelayakan sewa adalah ditentukan oleh team management Kiddy.id dengan mempertimbangkan usia, kondisi dan fungsi barang. Kami tidak bisa memproses keluhan yg disebabkan standar penyewa terlalu tinggi (misal : tidak bisa menerima cacat kecil atau noda pada barang).
  5. Penyewa akan mendapat barang pengganti yang sama, apabila barang pengganti tidak tersedia, penyewa berhak mengajukan refund.
  6. Apabila barang pengganti masih kotor / tidak layak (wajib dibuktikan dengan foto dan video detail), maka penyewa berhak mengajukan refund.
  7. Apabila penyewa tidak mau diganti barang pengganti, maka uang sewanya akan hangus / sesuai T&C pengembalian barang lebih cepat.
  8. Penyewa tidak dapat memaksa Kiddy.id untuk menyediakan barang yang sama apabila produk tidak tersedia di Gudang Kiddy.id.
  9. Apabila komplain dari Penyewa diterima oleh Kiddy.id, maka dana pengembalian akan diproses maksimal 5 hari kerja pada rekening penyewa.

KIDDY.ID tidak menyediakan baterai apapun dalam mainan dan perlengkapan bayi yang disewakan. Penyewa dapat menggunakan baterai milik sendiri dan melepas baterai sebelum dikembalikan. Gunakan baterai minimal merk Alkaline agar produk berfungsi normal.

  1. Apabila Penyewa telah membayar pesanan yang telah dibuat di website Kiddy.id dan ingin membatalkan pesanan dan merefund dana ke kiddypay sebelum barang dikirim.
    1. Sebelum masa sewa dimulai, maka Penyewa akan dikenai biaya administrasi dengan detail sebagai berikut:
      • > 14 hari dari tanggal mulai sewa, biaya administrasi 25% atau minimum 50rb (mana yg lebih besar) per barang
      • < 14 hari dari tanggal mulai sewa, biaya administrasi 50% atau minimum 100rb (mana yg lebih besar) per barang
    2. Penyewa akan mendapatkan nilai pengembalian sebesar seluruh biaya sewa dan biaya ongkir setelah dikurangi biaya administrasi sesuai perhitungan diatas.
  2. Dana pengembalian menjadi saldo kiddypay untuk digunakan menyewa kembali di kemudian hari.
  1. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp.50.000 per barang untuk mengganti pesanan ke barang lain sebelum pesanan awalnya dikirimkan.
  2. Jika driver sudah berangkat untuk mengirim barang namun tidak diterima  / dibawa pulang kembali oleh driver, maka ada biaya ongkir 1x jalan yaitu  Rp 40.000.
  3. Barang pengganti harus dimulai sewanya maksimal 7 hari dari tanggal pesanan awalnya. Jika lebih dari itu, maka masuk ke pasal pembatalan pesanan sebelum dikirim.
  4. Sisa dana setelah dikurangi biaya administrasi dapat digunakan untuk menyewa barang lain dan tidak bisa di refund dalam bentuk uang.
  1. Penyewa dapat menukar barang yang sedang disewa dengan barang lainnya.
  2. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp.50.000 per barang untuk menukar barang ditambah dengan tarif minimal yg tercantum.
  3. Contoh perhitungannya:

Penyewa sedang menyewa barang ABC untuk 1 bulan senilai Rp.600.000 diluar biaya antar jemput, lalu baru disewa 17 hari, Penyewa ingin menukar barang yang sedang disewa dengan barang lainnya XYZ dengan periode sewa 1 bulan senilai Rp 200.000 diluar antar jemput. Maka tambahan biaya sewa yang harus dibayar oleh Penyewa adalah:

Untuk produk ABC, karena sewanya sudah lebih dari 2 minggu, maka menggunakan tarif terdekat dari durasi yg sudah dipakai, dalam kasus ini adalah tarif 3 minggu (tarif  3 minggu misalnya Rp 500.000). Sehingga sisa dana untuk Penyewa: Rp.600.000 – 500.000 – Rp.50.000 (biaya administrasi) = Rp 50.000. 

Sehingga untuk barang pengganti XYZ untuk sewa 1 bulan senilai Rp. 200.000, Penyewa cukup membayar sebesar = Rp.200.000 – Rp.50.000 = Rp. 150.000 + biaya ongkir 1x (karena barang baru diambil sekalian jemput barang lama)

  1. Penyewa dapat mengembalikan barang yang sedang disewa lebih awal dari periode order sewa yang telah dibuat sebelumnya oleh Penyewa namun tidak ada pengembalian dana dalam bentuk uang. Barang dapat ditukar dengan barang lain dengan memperhitungkan biaya sewa minimal dan biaya administrasi sebagaimana dijelaskan dalam point diatas.
 
  • Penggunaan kupon promo maupun redeem kiddy points pada pesanan akan membuat pesanan tersebut NON REFUNDABLE / NON RESCHEDULE-ABLE / NO CANCELLATION / NON EXCHANGEABLE kecuali ada kesalahan produk yg tidak berfungsi saat BARU DITERIMA.
  • Penyewa harap mengetahui term&condition ini sebelum melakukan pesanan dengan kode kupon promosi APAPUN.
  • Dengan melakukan pesanan melalui website, penyewa dianggap sudah membaca dengan teliti segala ketentuan yg ada pada halaman ini.
 
  1. Kerusakan seperti : kain sobek, noda tidak hilang, patah, baret parah, berjamur, dll akan dikenakan denda sebesar harga sparepart pengganti (jika ada), jika tidak ada part pengganti, denda minimal sebesar 1 bulan sewa dan maksimal sebesar harga retail produk.
  2. Penyewa bertanggung jawab menjaga kondisi dan kualitas barang selama masa sewa dan mengembalikan barang dalam kondisi baik sama seperti  saat barang diterima.
  3. Penyewa bertanggung jawab memastikan penggunaan barang sesuai dengan berat badan maksimal kapasitas suatu barang agar tidak terjadi kerusakan karena kelebihan beban.
  4. Kiddy.id berhak meminta biaya ganti rugi sebesar maksimal harga baru retail price barang tersebut apabila terjadi kerusakan atau terdapat noda yang tidak dapat hilang ataupun kehilangan bagian/seluruh dari bagian Barang yang disewakan kepada Penyewa.
  5. Untuk penagihan denda akan dilakukan oleh tim Kiddy.id ataupun pihak ketiga melalui komunikasi telepon, whatsapp, SMS maupun datang langsung ke tempat Penyewa.
  1. Penggunaan stroller/koper/ barang lainnya untuk umroh memiliki RESIKO yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan travelling biasa. Stroller sering rusak / hilang. Kerusakan dan kehilangan sering terjadi saat stroller ditaruh di bagasi pesawat dan juga saat ditinggal/diparkir di masjid saat beribadah. Kami menyarankan untuk membawa stroller ke dalam kabin dan juga mengawasi stroller saat dipakai beribadah.
  2. Dengan menyewa, penyewa mematuhi semua ketentuan dalam Terms dan Condition termasuk mengganti unit yg sama persis dan kondisi jika terjadi kerusakan / kehilangan selama masa sewa.
  3. Kami berhak meminta penggantian barang baru apabila barang yg disewakan masih tergolong baru (usia barang < 6 bulan) dan mengalami rusak/hilang selama masa sewa.
  1. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi penyewaan barang melalui Situs Kiddy.id.
  2. Transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi penyewaan dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) hingga maksimal Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)
  3. Transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh Kiddy.id dan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs Kiddy.id.
  4. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
  5. Apabila terdapat transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Kiddy.id, maka Kiddy.id berwenang untuk:
    • Menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Kiddy.id, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 hari
    • Melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi
  6. Apabila transaksi penyewaan tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Penyewa di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Kiddy.id.
  7. Pengguna wajib untuk menyimpan bukti transaksi yang berhasil.
  8. Kartu kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Kiddy.id hanya kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia.

Apabila Penyewa memilih metode pembayaran bank transfer, akan tersedia 3 pilihan nomor rekening bank milik Kiddy.id:

  1. BCA PT Alva Prima Rentia
  2. Mandiri PT Alva Prima Rentia
  3. BNI PT Alva Prima Rentia
  1. Penyewa dapat memilih untuk mengambil dan mengembalikan sendiri produk yang disewa di gudang Kiddy.id.
  2. Metode selfpickup hanya bisa dipesan melalui CS kami, kami tidak membuka pilihan selfpickup di website.
  3. Metode selfpickup hanya bisa untuk penyewa yang berdomisili di area Gading Serpong dan sekitarnya.
  4. Apabila penyewa ingin mengambil dan mengembalikan sendiri di gudang Kiddy.id, maka penyewa WAJIB untuk mengikuti jam operasional kami yaitu Senin – Jumat pukul 10.00 – 16.00, Sabtu pukul 10.00 – 14.00. 
  5. Penyewa wajib untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui CS kami sebelum datang ke warehouse. Warehouse kami hanya untuk mengambil dan mengembalikan barang, bukan untuk memilih barang dan tidak dapat melayani pemesanan on the spot.
  1. Kiddy.id akan mengirimkan reminder jatuh tempo masa sewa kepada nomor handphone Pengguna yang terdaftar di Kiddy.id. Sehingga Penyewa dapat mempersiapkan Barang yang akan dijemput kembali oleh kurir jika penyewa memilih menggunakan antar jemput diawal. Jika saat pemesanan sewa memilih self pickup maka penyewa akan mengantarkan kembali barang yang disewa pada tanggal berakhirnya kontrak sewa ke warehouse Kiddy.id dan pada jam operasional.
  2. Apabila saat waktu penjemputan, Barang yang seharusnya dijemput tidak tersedia maka Penyewa wajib membayar kembali tambahan biaya penjemputan dan biaya tambahan sewa yang telah berakhir beserta denda keterlambatan ke rekening penampungan Kiddy.id.
  3. Biaya denda keterlambatan adalah sebesar rate harian dari tarif sewa terpendek.
  4. Apabila terjadi suatu kesalahan sistem pada Kiddy.id yang menyebabkan customer tidak menerima reminder ataupun produk tidak dijemput sesuai tanggal seharusnya, maka penyewa WAJIB BERINISIATIF untuk memberitahukan kepada kami ttg produk tersebut. Apabila dikemudian hari (misal berbulan-bulan) setelahnya diketahui produk masih di tempat customer maka customer akan dikenakan sejumlah biaya utk penggantian biaya sewa selama waktu tsb. Perlu diketahui bahwa kami secara berkala melakukan stock take atas produk-produk kami. Batas waktu yg ditolerir untuk penghapusan biaya sewa hanya 1 bulan.

Mohon dibantu untuk menyiapkan barang dan cek kelengkapan produk sebelum diambil, (boleh fotokan dulu dan kirim ke CS agar tdk ada yg tertinggal). Pengecekan keseluruhan baru akan dilakukan oleh staff gudang saat produk sudah sampai di gudang. Apabila ada barang yg tertinggal maka menjadi tanggung jawab penyewa untuk mengirimkan kembali ke gudang Kiddy.id.

Apabila ada barang pribadi penyewa yang terbawa di barang sewaan Kiddy.id, maka Kiddy.id tidak bertanggung jawab untuk mengembalikan barang tersebut ke penyewa. Penyewa dapat mengambil barang tersebut baik secara langsung ataupun melalui Gojek/Grab/Paxel. Kiddy.id tidak bertanggung jawab apabila barang yang terbawa tsb hilang karena tidak diambil oleh pemiliknya.

  1. Seluruh customer wajib mengirimkan KTP sebelum barang yang disewa dikirim. Bisa dengan 2 cara untuk submit KTP.
    • Melalui website www.Kiddy.id, ke menu My Account, lalu klik Profil Akun, lalu dibagian bawah ada kotak untuk upload Foto KTP silakan diklik, dan upload foto KTP customer.
    • Melalui Customer Service KIDDY.ID. Bisa dikirim melalui Email cs@kiddy.id atau Whatsapp 0817-200-216
  2. Data tambahan berupa foto selfie penyewa bersama KTP akan diminta pada kondisi order SELFPICKUP, baik yg diambil langsung maupun via aplikasi ojek online, dan berlaku utk produk travelling seperti stroller, gendongan, dll. Foto selfie KTP wajib dilengkapi sebelum produk diambil oleh penyewa.
  3. Tujuan dari penyimpanan data KTP customer adalah supaya KIDDY.ID memiliki data customer yang valid sebagai upaya pencegahan dari produk yang sedang disewakan dari KIDDY.ID
  4. Apabila calon customer tidak bersedia mengirimkan foto KTP, maka bisa dengan membayar deposit seharga 50% dari harga retail produk yang akan disewa.
  5. Apabila pesanan berjumlah besar, produk mahal, produk travelling dan pesanan selfpickup, Team Internal verifikasi data kami berhak untuk meminta syarat tambahan lain seperti : Selfie dengan KTP, KK/NPWP/ID Card kantor, username instagram, dan nomor hp lain.

Kiddy.id selalu berupaya untuk menjaga Layanan Kiddy.id aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Kiddy.id memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time

Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Kiddy.id atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Kiddy.id diberikan kepada Anda pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA“.

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Kiddy.id (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Kiddy.id bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Kiddy.id.
  2. Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Kiddy.id.
  3. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Kiddy.id.
  4. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  5. Terjadinya kecelakaan akibat penggunaan barang yang disewa oleh Penyewa.
  6. Pengiriman Barang.
  7. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  8. Perselisihan antar Pengguna.
  9. Pencemaran nama baik pihak lain.
  10. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Kiddy.id, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Kiddy.id ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  11. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Kiddy.id.
  12. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Kiddy.id.
  13. Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Kiddy.id.
  14. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Kiddy.id yang diduga palsu.
  15. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  16. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna

Pengguna akan melepaskan Kiddy.id dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Kiddy.id (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Kiddy.id yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga

Dalam hal terdapat tanggung jawab yang belum diselesaikan antara penyewa dan KIDDY.ID, seperti misalnya

  • pembayaran tertunggak yang tidak dibayarkan lebih dari 2 minggu.
  • pengembalian barang yang tidak dilakukan oleh penyewa lebih dari 2 minggu.
  • ganti rugi atas barang rusak yang belum dilakukan pembayaran lebih dari 2 minggu.
  • penggelapan barang yang disewa.
  • tidak ada itikad baik dari penyewa untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, dan tidak merespon atas peringatan yg sudah diberikan oleh KIDDY.ID.

maka pihak KIDDY.ID berhak untuk menggunakan data pribadi seperlunya untuk kepentingan KIDDY.ID dan atau melaporkan kepada pihak berwajib apabila nilai kerugiannya besar.

Syarat & ketentuan ini tunduk, diatur, dan patuh pada hukum yang berlaku di Republik Indonesia, dan Pengguna sepakat untuk terikat pada hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Pengguna dan Kiddy.id sepakat bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau perjanjian ini dapat diselesaikan secara musyarawah mufakat ataupun ke ranah hukum yang berlaku di Republik Indonesia

Syarat & ketentuan dapat sewaktu-waktu diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari Kiddy.id. Kiddy.id menyarankan Pengguna untuk membaca dan memeriksa halaman syarat & ketentuan ini dengan saksama sebelum melakukan aktivitas apapun di situs Kiddy.id untuk mengetahui pembaharuan dan perubahan yang ada. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Kiddy.id, maka Pengguna dianggap menyetujui pembaharuan dan/atau perubahan dalam halaman ini.

Main Menu